Tonton Video Youtube dengan VLC Media Player

VLC media player merupakan video player yang ringan dan bisa memainan semua jenis format, mungkin itu salah satu hal yang membuatnya populer. Namun taukah? bahwa anda bisa menonton video yang ada di youtube menggunakan VLC media player.

Anda juga bukanya hanya bisa menonton 1 video saja, namun juga bisa menonton video lainya dengan adanya daftar putar yang didukung, lalu apa keuntunganya menonton video youtube di Vlc ?
  1. Tonton video tanpa iklan yang akan menganggu anda 
  2. Gunakan ' loop button ' untuk menonton ulang atau menonton video tersebut nantinya
  3. Tingkatkan atau turunkan kecepatan pemutaran video 
  4. Mengambil screenshot pada video yang sedang anda tonton

Cara Menonton Video Youtube dengan VLC Media Player 

 Sekarang ayo mulai lakukan beberapa langkah untuk menonton video youtube dengan vlc media player.

Langkah 1 : Buka VLC, klik File > Open Network atau ketik CTRL+N untuk membuka kotak dialog Network URL

Langkah 2 : Buka Youtube, Cari video apapun yang ingin anda tonton di VLC, Copy alamat URL video tersebut dan Paste ke dalam kotak dialog, lalu klik / tekan Play..

Langkah 3 : Tonton Video mu

Simpel bukan? Sekarang ialah cara untuk menonton daftar putar video youtube di VLC

Langkah 1 : Untuk menonton daftar putar video di youtube kita membutuhkan addon, Jadi klik disini untuk mengunduh addon yang bernama VLC Playlist Parser. Pastikan anda sudah punya VLC versi terbaru.

Langkah 2 : Download addon, Copy dan Paste addon yang di download tadi ke folder tempat instalasi VLC berada. Kebanyakan foldernya di alamat berikut C:\Program Files\VideoLAN\VLC\lua\playlist. ( atau anda menginstallnya di tempat lain )

Langkah 3 : Semua tahap selesai, Sekarang buka VLC, tekan CTRL+N Paste alamat url daftar putar video yang mana bersifat ' publik '. Klik Play dan enjoy semua video. 

Post a Comment

 
Top