Action Center berada di Sistem Tray dan berlogo sepert bendera, Action Center ini akan memunculkan sebuah peringatan atau saran bahwa ada aksi yang harus dilakukan. Action Center bisa membuat performa sistem komputer berjalan lancar, Anda bisa melihat aksi / penanganan apa saja yang dibutuhkan dengan mengklik ikon Bendera di bagian Sistem Tray, apabila ikon tersebut mengandung logo X seperti ini berarti ada masalah serius.

Contoh Gambar :



Ketika anda mengklik logo bendera tersebut maka popup kecil Action Center akan muncul seperti ini



Seperti yang anda bisa lihat di gambar, bahwa Action Center merekomendasikan beberapa hal seperti menghidupkan Firewall Windows, cek untuk backup, atau cek solusi untuk masalah yang belum dilaporkan oleh Action Center. Dan ketika anda membuka Action Center. Maka akan muncul



Di dalam Control Panel nya Action Center ini, anda akan dapat keterangan mendetail mengenai aksi yang disarankan, seperti menghidupkan Firewall, mencari Antivirus, mengecek Backup dll.

Jadi kesimpulanya Action Center ialah sebuah pemberitahuan kepada pengguna untuk melakukan sebuah aksi yang dibutuhkan agar sistem berjalan seperti seharusnya.

Post a Comment

 
Top