Mengganti DNS ( Domain Name System ) dapan membantu anda untuk membuka situs yang diblokir oleh suatu program yang ada di komputer anda maupun diblokir langsung oleh ISP ( Penyedia layanan internet ) anda.
Dalam hal ini jika anda ingin mengganti DNS, berikut langkah – langkahnya :
  1. Buka Control Panel
  2. ,
  3. Klik Network and Internet, lalu Network and Sharing Center, di bagian kiri klik Change Adapter Setting.
  4. Sesudah anda berada pada Adapter setting, pilih adapter mana yang anda ingin ubah DNS nya, misal dalam hal ini ( biasanya ) Local Area Connection.
  5. Klik kanan pada Local Area Connection, lalu pilih Properties, pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) lalu klik properties lagi
  6. Jika sudah di tab General, anda akan melihat kolom Ip Address dan DNS Server. Pada DNS Server pilih Use The Following DNS Server address. Disinilah tempat anda mengganti  DNS Address, jika anda ingin mengganti atau memakai DNS Address Google, silahkan ketik angka 8.8.8.8 pada Preferred dan 8.8.4.4 pada Alternate.
  7. Lalu klik OK!
Selain menggunakan DNS Google anda bisa menggunakan DNS yang disediakan layanan lain, anda bisa mencarinya di internet. Contohnya anda bisa menggunakan DNS Address yang telah disediakan oleh OpenDNS, ComodoSecure DNS, dan juga Neustar DNS

Post a Comment

 
Top