Take Ownership atau pengambilan hak milik pada windows ialah berarti mengambil hak milik pada suatu folder di dalam OS Windows itu sendiri. Menjadi Ownership punya keuntungan yaitu bisa leluasa memerintahkan atau menggunakan folder tersebut contohnya Menghapus folder bernama Program Files, folder dimana kita meletakan instalasi suatu program. 
 
Ketika kita ingin menghapus suatu folder penting contohnya seperti diatas, kita harus menjadi Owner apabila tidak, maka ketika kita menghapus folder tersebut akan muncul TrustedInstaller yang menghalang anda untuk memberikan perintah kepada folder tersebut.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa menghapus suatu folder yang tidak dibutuhkan namun masih dilindungi oleh system ? pertama anda harus mulai mendownload program ini TakeOwnership.zip
Didalam arsip berekstensi Zip yang saya bagikan ini terdapat dua berkas yaitu Add_Take_Ownership.reg dan Remove_Take_Ownership.reg

Klik dua kali Add_Take_Ownership.reg supaya registry tersebut ditambahkan ke system yang nantinya pada saat anda meng-klik kanan pada suatu folder akan ada perintah Take Ownership.

TakeOwnership.jpg 

Jika TakeOwnership ini tidak berfungsi atau anda ingin menghilangkan perintah Take Ownership ketika meng-klik kanan, simpel saja anda tinggal meng-klik dua kali atau membuka Remove_Take_Ownership.reg Cukup simpel kan ?

Post a Comment

 
Top