Virus komputer atau virus pada komputer bukanlah virus yang sama seperti pada manusia atau makhluk hidup tetapi memiliki fungsi yang sama yaitu untuk merugikan sasaran atau targetnya. Virus pada komputer ialah program yang dibuat oleh orang lain dengan maksud dan tujuan yang beda tergantung dari jenis apa virus tersebut dan tujuan yang membuatnya.

Virus pada komputer juga sering disebut dengan istilah Malware, karena sama - sama berbahaya dan dirancang untuk merusak atau melakukan tindakan yang tidak diinginkan ke sistem komputer. Beberapa perilaku Virus atau Malware jika sudah hinggap di komputer ialah sebagai berikut :

1. Merusak atau menghapus data ( entah data biasa atau data penting bagi si pengguna maupun sistem komputer tersebut ) 
2. Menyebabkan masalah pada komputer atau jaringan serta stabilitas 
3. Mengubah konfigurasi / setting / pengaturan pada komputer untuk mengumpulkan informasi pribadi atau data pengguna 4. Menjadikan komputer anda sebagai ' host / tempat / inang ' untuk menyebarkan virus ini ke drive lain contoh nya usb / flashdisk / hardrive

Ke empat poin di atas hanyalah beberapa perilaku virus atau malware, malware yang ada saat ini 95% nya menyerang komputer dengan sistem operasi Windows besutan Microsoft, sisanya menyerang Linux, Mac, FreeBSD dan lain - lain.

Dan seperti yang anda lihat pada Featured Image post atau artikel ini, yaitu Perempuan yang tampaknya pusing dengan komputer yang digunakanya, dan inilah yang juga bisa terjadi kepada pengguna yang komputernya sudah diserang oleh Virus atau Malware ini.

Post a Comment

  1. Titanium Vs Steel: Two Differences That Everyone Should Know
    The reason for it is that Steel titanium nitride coating service near me II, which was titanium septum jewelry initially developed titanium engagement rings as babyliss titanium flat iron the Sega Genesis, is the third and final cartridge that winnerwell titanium stove

    ReplyDelete

 
Top