Saat ini Facebook adalah sarana dan alat komunikasi yang paling populer di gunakan banyak orang di seluruh dunia, orang bisa berinteraksi dan berkonsultasi dengan waktu yang singkat. Kepopuleranya meningkat semenjak tahun 2009, dan sekarang ini Facebook memungkinkan pengguna untuk mengupload video mereka sendiri dan buat anda yang ingin mengupload video ke Facebook ini tips nya!

1. Format / Jenis Video 
Beberapa format atau jenis video yang di dukung Facebook ialah : 
  •  .mov adalah format video dari Apple Quicktime Movie walau begitu juga kompatibel dengan OS Windows. 
  • .Avi Audio Video Interleave adalah format lainya yang didukung dan disarankan oleh komunitas Facebook
  • .mpg adalah format yang bisa digunakan pada kedua video player baik Windows Media Player maupun Apple Quicktime, format ini juga sama halnya di terima oleh Facebook
  • .Mp4 adalah format paling populer karena memiliki kualitas video maupun audio di waktu yang sama, salah satu keuntunganya ialah video berekstensi ini bisa di edit dengan mudah
Jika video anda tidak berekstensi dengan salah satu format di atas, solusinya anda bisa memakai alat Video Converter untuk mengubah format video yang ingin anda unggah. 

2. Video Size / Ukuran Video 

Ukuran maksimal suatu video yang akan di unggah ke server Facebook ialah hanya 1 Gigabyte. Jadi cek berapa ukuran pasti dari video anda, solusi lain jika ukuran video anda melebihi ukuran anda bisa mencoba untuk mengkompresi dan mengatur ukuranya sesuai yang anda mau.
3. Video Length / Durasi Video 

Durasi video yang anda ingin upload juga sangat penting untuk di teliti, karena Facebook hanya mengizinkan video yang di upload memiliki durasi maksimal 20 Menit. Solusi jika durasi video anda kelewatan, anda bisa memotongnya menggunakan Video Editor tanpa mengurangi kualitas dari video tersebut.

Post a Comment

 
Top