Microsoft Word kadang kala bisa error mungkin karena ada suatu add-on didalamnya yang tidak berfungsi dengan baik, seperti halnya error seperti ini “
Microsoft Word has stopped workingA problem caused the program to stop working correctly. Windows will close the program and notify you if a solution is available
Jika anda mendapatkan error seperti kalimat di atas, berikut ada solusi yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki Microsoft Office Word anda.
  1. Buka Microsoft Word dengan Safe Mode, caranya anda bisa mengetikan “winword.exe /a” pada kotak pencarian windows atau dengan membuka Run, klik Start > Run, lalu ketik winword.exe di atas.
    ( Istilah safe mode pada suatu program atau aplikasi adalah, ketika program tersebut dibuka dalam safe mode, program tersebut hanya membawa sistem bawaan tanpa adanya sistem dari luar semisal add-on atau program bawaan. )
  2. Buka Option File, pada jendea Microsoft Word klik Menu File, lalu pilih Option, lalu anda klik menu Add-in.
  3. Setelah anda berada dalam menu Add-in, anda akan melihat ada program tambahan apa yang menyebabkan MS Office Word anda mengalami prolem. Setiap kasus bisa berbeda, contoh sekarang misalnya yang error adalah Add-in Hidden Text atau Send to Bluetooth. Selanjutnya langkah untuk menghentikan add-in ini adalah.
    a. Klik go to manage this add-ins
    b. Hilangkan tanda centang pada add-in, yang menyebabkan error c. Klik OK!
Sekarang anda coba untuk merestart MS Word anda, jika masih belum berhasil coba lihat add-in dan non-aktifkan yang lain.

Post a Comment

 
Top