Chromebook guest browsing 

Anda pernah meminjamkan laptop atau komputer anda pada seseorang entah itu teman dan kerabat, lalu ketika anda kembali keadaan browser anda itu sudah beda, yang dimaksud beda disini semua akun anda telah di log off yang artinya terputus, contoh yang tadinya anda logged on di facebook, gmail dan yahoo, malah anda diharuskan log in lagi, karena teman anda tadi men-logged off nya untuk memakai akun mereka sendiri. 

Selain itu, ada juga riwayat atau history yang anda tidak inginkan, semisal teman anda tadi membuka situs yang aneh -aneh, jadi anda mau tidak mau harus terpaksa menghapusnya. Lalu gimana caranya agar jika lain kali teman anda menggunakan komputer anda dan hal yang disebutkan tadi tidak terjadi ? 

Jadi disinilah fitur ' guest browsing ' pada Google Chrome, yang dimaksudkan Guest Browsing adalah menjelajah pasif, yang artinya apapun yang dijelajahi atau dikunjungi oleh pengguna berlabel guest / tamu, tidak akan tersimpan oleh Browser itu sendiri. Untuk mengaktifkan fitur ' guest browsing ' 

berikut langkah - langkahnya :
  1. Pada url address atau chrome address ketikan : chrome://flags/#enable-new-profile-management
  2. Klik link ' Enable ' yang berada di bawah tulisan " Enable new profile management system " jika sudah lalu klik tombol " Relaunch Now" pada bagian bawah browser
  3. Setelah itu, Chrome akan restart atau dijalankan ulang, setelah restart anda akan melihat avatar pada samping kiri, lalu klik itu dan anda akan melihat tombol " browse as guest "
  4. Persilahkan teman anda menjelajahi internet

Post a Comment

 
Top