Vkontakte atau yang lebih dikenal dengan singkatan ' VK ' ialah situs jejaring sosial terbesar kedua di benua Eropa setelah Facebook. Yang basis penggunanya berasal dari benua Eropa dan terutama negara Russia. Vkontakte tersedia dalam beberapa bahasa termasuk bahasa Indonesia. Vkontakte didirikan oleh mahasiswa bernama Pavel Durov asal Russia, dia mendirikan situs jejaring sosial ini begitu setela dia diwisuda, sebulan kemudian nama domain Vkontakte.ru didaftarkan dan VK pun mulai diluncurkan ke publik, namun pada saat itu VK hanya untuk universitas saja dan orang yang mendapat undangan. Lalu pada tahun 2008 website ini dibuka untuk publik. VK memiliki beberapa fitur seperti Facebook dan jug social network lainya yaitu :
  • Berkomunikasi sesama pengguna ( Messaging, Berkomentar, Membuat Postingan )
  • Membuat komunitas didalam komunitas ( Grup, Halaman, Event dan lain - lain )
  • Mengunggah dan berbagi gambar dan video.
Vkontakte saat ini sudah banyak penggunanya dari berbagai negara dan menambah daftar social network yang ada saat ini, pengguna Vkontakte juga banyak yang berasal dari Indonesia.

 Apakah Anda Tau ?
  • di Vkontakte, user bisa Mengupload atau mengunggah gambar, musik, ataupun video yang memiliki hak cipta tanpa adanya penghapusan langsung apabila file tersebut mempunyai hak cipta seperti yang dilakukan Facebook, malahan banyak file berhak cipta yang diunggah pengguna masih ada dan tidak adanya tindakan.
  • di VK juga terdapat banyak video berlabel ' Adult / Dewasa ' karena tidak ada larangan dan selama video tersebut tidak melanggar TOS dari VK diantaranya : Video Porno dibawah umur tidak diperbolehkan
  • Vkontakte mengalahkan social network Facebook di negara Russia dan negara bekas Uni Soviet lainya.
Link : Vkontakte

Post a Comment

  1. Admiring the time and effort you put into your blog and detailed information you offer!.. wholesale smm panel

    ReplyDelete

 
Top